Iklan

Iklan

,

Iklan

BNNP Sumsel dan BNNK Pagaralam Obrak Abrik Gembong Narkoba di Kabupaten Lahat

Fakta Sidik
Sabtu, September 23, 2023, 23.9.23 WIB Last Updated 2023-09-23T07:18:45Z


Sumsel
_Kegiatan pengungkapan jaringan Narkotika jenis Sabu di wilayah Provinsi Sumatera selatan Kota Pagar Alam Kabupaten lahat patut di acungi jempol. 


BNNP Sumsel melalui BNNK Pagar Alam berhasil mengamankan sejumlah pelaku pengedar Narkotika jaringan antar kota dan kabupaten di wilayah hukum Kota Lahat Provinsi Sumatera selatan, pada Kamis, 21/09/2023.



Kronologisnya, Pada hari Rabu tanggal 20 September 2023, tim pemberantasan BNNP Sumsel dipimpin AKBP Yawardiman SAg dan Hendra Amoer SE MM beserta 6 Orang Personil serta bersama tim pemberantasan BNNK Pagar Alam yang dipimpin Andi Kurniawan S.Sos dibantu  2 orang Personilnya secara intensif melaksanakan Penyelidikan terhadap laporan masyarakat, 



Dalam laporan masyarakat tersebut, bahwa terjadi peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dilakukan oleh Tsk Bobi patra wijaya bersama temannya, yang bertempat di rumah saudara Bobi beralamat di Jalan Laskar Samsudin Talang Berangin RT 13/ RW 05 Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. 


Selanjutnya Tim melakukan penyelidikan atas laporan tersebut dan pada hari Kamis tanggal 21 September 2023 sekira pukul 10.00 WIB setelah dilakukan Under cover buy Narkotika jenis Sabu.


Dari terduga Penjual narkotika tersebut, Team mendapati Narkotika hasil under cover buy (paket pemakai),setelah diyakini di TKP tersebut memang telah terjadi jual beli Narkotika jenis Sabu. 


Maka pada pukul 11.30 WIB dilakukan penggerebekan terhadap TKP, dan setelah Team berhasil masuk kedalam Pagar Rumah, para terduga Tersangka berusaha melarikan diri kearah belakang Rumah dengan cara melompati pagar rumah yang sebelumnya telah disiapkan tangga oleh para Pelaku,


Namun dikarenakan para tersangka tersebut berdesakkan akan melompati Pagar belakang Rumah akhirnya para Tersangka malah terjatuh dan tidak berhasil melompati Pagar Rumah, akhirnya para Tersangka berhasil di amankan oleh Team BNNP Sum Sel dan BNNK Pagar Alam, 


Setelah para tersangka berhasil diamankan,team terus membagi tugas mencari Barang bukti.


Dari keterangan para tersangka, mereka mengakui jika sudah terlibat peredaran gelap narkotika Jenis Sabu, baik sebagai pengguna aktif atau turut membantu melakukan penjualan Narkotika Jenis Sabu yang dilakukan Oleh terduga Tersangka An.Bobi Patra Wijaya,


Dari tangan tersangka didapati barang bukti narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 35 gram, 9 (sembilan) buah handphone berbagai merk serta alat hisap Sabu (bong). 


Selain Bobi beberapa rekan lain, diantaranya Aprio(32), Samdi (24), Rama(22),Yuda (24),Dedi (45),Putra (24) juga ikut diamankan petugas.

    

Setelah diperiksa,para pelaku  dan Barang Bukti yang disaksikan Oleh RW dan RT setempat langsung  diangkut ke BNNP Sumsel  guna pemberlakuan proses hukum selanjutnya. 


(Tim faktasidik)

Iklan