Iklan

Iklan

,

Iklan

Anggota SMSI Mesti Tingkatan SDM dan Ikuti Uji Kompetensi

Jumat, Juli 26, 2024, 26.7.24 WIB Last Updated 2024-07-26T03:48:53Z


Pagaralam-Demi menjaga Eksistensi sebagai Salah Satu penegak dari empat pilar yang diamanahkan Undang-Undang Negara Republik Indonesia,Dewan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia kota Pagaralam hari ini Pada Kamis, 25/07/24 Resmi dikukuhkan. 


Berikut Nama Wartawan dan Media Yang tergabung Di SMSI Kota Pagaralam, Alian Kardi (Faktasidik.com),Riduansa(zonareformasi.com), Idi Jang Cik(GlobalNewsIndonesia.com),Syaiful Alamsyah(Gadingpos),Marleo(BidikNasional.com),Toni(Lahathotline.com),Thomas( Faktualmedia.co),Dharmawansyah(Wartapembaharuan.co),Novi Harianto Masan(frekuwensinews.com),Tomi Aripiansa (seputarempatlawang.com),Yoki(mediatrapnews.com). 


Dengan terbentuknya dan telah dilantiknya Dewan Pengurus SMSI Pagaralam tersebut, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan kota Pagar Alam. 


Dijelaskan oleh Ketua SMSI kota Pagaralam Alian Kardi, "Kami dari SMSI Pagar Alam, bertekad untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam dunia jurnalistik, khususnya dalam media siber.


Di era digital yang berkembang pesat ini, peran media siber sangat krusial dalam menyampaikan informasi yang cepat, akurat, dan terpercaya kepada masyarakat.


Kami juga berkomitmen untuk membangun sinergi yang kuat dengan seluruh stakeholder, termasuk pemerintah daerah, institusi kepolisian, lembaga-lembaga negara, serta rekan-rekan dari berbagai organisasi media.


Kerjasama yang baik ini diharapkan dapat mendukung terciptanya iklim pers yang sehat, bertanggung jawab, dan mendukung pembangunan daerah.


Kami menyadari bahwa tantangan di dunia media siber tidaklah mudah. Namun, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, kami yakin SMSI Pagar Alam dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah kita." Jelasnya. 


Untuk Pengurus yang baru dilantik, sebut Jhon Heri selaku Ketua SMSI Sumsel, harus menjaga amanah yang sudah diberikan, mulai hari ini, di pundak kalian sudah mempunyai beban, bagaimana harus menjaga marwah SMSI di tengah Masyarakat, 


Tidak hanya itu, SMSI Pagaralam juga berhak menyeleksi serta menerima anggota Baru, senantiasa meningkatkan profesionalitas diri dalam bekerja, peningkatan SDM sebagai hak wajib bagi setiap Anggota yang sudah tergabung di SMSI, wartawan SMSI kedepan mesti mengikuti Uji kompetensi Wartawan (UKW). 


Program utama yang mesti dilakukan adalah berbenah kedalam, bukan kita sibuk menyalahkan orang lain diluar yang tidak jelas maksud dan tujuannya, jelasnya


Ketua SMSI Sumsel yang juga menjabat Dewan Kehormatan (DK) Di PWI Sumsel, Jhon Heri mengajak pemerintah Daerah khususnya pemerintah kota Pagaralam, agar mampu mengalokasikan kebijakan kepada para awak media  yang ada di kota Pagaralam untuk bisa ikut UKW. 


"Meski disadari bersama, kepedulian terhadap peningkatan kredibilitas mereka harus diupayakan, jika kita sudah memberikan pelatihan dan pendidikan terhadap mereka melalui Program Uji Kompetensi Wartawan, dan mereka tetap macam-macam dilapangan dengan tidak mematuhi kode Etik, silahkan adukan ke APH."ujarnya. 


Lebih lanjut dijelaskan, SMSI Sumsel saat ini sudah menjalin kerjasama dengan Polisi Siber Polda Sumsel dengan tujuan agar mampu mendeteksi keberadaan Wartawan serta verifikasi media mereka tergabung di organisasi  SMSI atau bukan. 


"Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan jangan menyakiti satu sama lainnya, apa yang menjadi agenda besar harus dipecahkan  secara bersama di anggota Pengurus, jangan mudah di interpensi serta mendengarkan pesan-pesan negatif, jalankan tugas secara profesional," Pesannya. 


(SMSI Sumsel)

Iklan