Iklan

Iklan

,

Iklan

Artefak Tingkat Dunia, Imanah Rasullulah SAW, Akan Digelar Di Ponpes El Gontori Kota Pagaralam

Sabtu, Agustus 17, 2024, 17.8.24 WIB Last Updated 2024-08-17T14:22:39Z


Sungguh luar Biasa Benda-Benda Bertuah Tingkat Dunia akan mampir ke daerah betuah yakni Kota Pagaralam. 

Kota Pagar Alam yang dikenal dengan sebutan Kota Besemah ini akan disinggahi oleh Artefak Rasullulah SAW. 


Beberapa Benda Berharga Pada Diri Rasulullah Akan ditampilkan pada Momen bulan Maulid bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW yakni di bulan Rabiul Awal, yang akan berpusat di Pondok Pesantren Darul Qutub ElGontori kota Pagaralam Sumatera Selatan. 


Sebagai insan muslim yang merindukan sosok manusia paling Agung di muka bumi, manusia yang begitu dicintai oleh Allah SWT. 


Tentu hal ini akan mengerakan hati kita semua untuk  bisa bertabaruk atas benda melekat pada diri Rasulullah SAW, yang pernah menjadi saksi sejarah perjuangan beliau dalam memperjuangkan agama tauhid agama islam yang Agung 1400 tahun yang lalu. 


Disebutkan,oleh ketua Yayasan Darul Kutub Elgontori kota Pagaralam, Ustazd Muhaemin Ahmad Zaeni S.Pd., M.Si, Pameran Artefak sebelum diadakan di Kota Pagar Alam terlebih dahulu sudah diselenggarakan di Balai Adat LAMR di Jalan Diponegoro Pekanbaru. 

yang bertepatan dengan hari adat sedunia dan hari jadi ke-67 Provinsi Riau."jelas Ustazd Muhaemin. 


Untuk mengamankan pameran benda-benda peninggalan Rasulullah SAW tersebut, pihaknya sebagai Sponsor utama akan menjalin kerjasama Kepada pihak-pihak terkait guna memperlancarnya  jalannya pelaksanaan pameran. 


Lebih lanjut dikatakannya, diantara peninggalan Rasullah SAW tersebut, yakni barang yang pernah melekat pada diri Rasullulah SAW, Insha Allah El Gontori yang menjadi tuan Rumah. 


Ustazd Muhaemin sempat mengkisahkan dalam Perjalanan isra Mi,raj nya Rasullulah SAW dari langit dunia hingga langit ke tujuh Rasullulah tetap bersama malaikat jibril yang mengantarkannya, 


namun saat hendak bertemu Allah SWT di Sidratul Muntaha Malaikat Jibril pun tidak sanggup, malaikat jibril sempat berkata, ini bukan lagi wilayahku, jika aku memaksakan diri maka akan hancur lah diriku, ungkap malaikat Jibril. 

 

Kali ini, yang dipamerkan setidaknya ada 12 Item benda yang pernah melekat pada diri Rasullulah SAW, sungguh suatu keistimewaan yang luar biasa kita bertabaruk dan melihat secara langsung." Papar ustazd muhaemin


“Kami juga akan melibatkan aparat keamanan baik TNI/Polri saat kegiatan pameran tersebut. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 7 hingga 8 Agustus,” ujarnya.


Dalam pelaksanaan pameran, masyarakat yang akan melihat  dan masuk ke......'  stand pameran akan dikenakan biaya tiket masuk, untuk umum dewasa akan dikenakan biaya tiket sebesar 50 ribu/orang, sedangkan untuk tingkat pelajar/santri akan 25 ribu/ orang."imbuh ustazd Muahemin. 


Sementara, Alian Kardi yang juga ikut terlibat dalam kepanitiaan pameran tersebut, tidak dapat lagi menahan keharuannya untuk secepatnya berada di depan imanah Rasulullah SAW. 


Lelaki kelahiran Martapura ini, dengan mata yang berkaca-kaca, berdoa dan berharap semoga bisa menyaksikan sejumlah artefak Rasulullah SAW secara nyata. 


Karena menurut dirinya untuk bisa datang ke Turki dimana Imanah tersebut disimpan, tentulah tidak mudah dan membutuhkan biaya serta waktu yang tidak sedikit, 


namun kali ini Allah SWT mengirimkan barang tersebut lewat perantara Ponpes El Gontori bisa Hadir di kota Betuah kota Pagaralam ini."ungkapnya.


Direncanakan, kesemua benda yang dibentangkan telah tersertifikasi, bersumber dari berbagai tempat seperti Malaysia, Brunei, Madinah, dan Jordania. Di antara benda itu adalah janggut, rambut, darah bekam, telapak kami, tongkat, dan panah. 


(redaktur : AI)

Iklan