Iklan

Iklan

,

Iklan

Hepy-Efsi Didampingi Joncik Muhammad Hadiri Maulid Arbain Dalam Kajian Habib Idrus Bin Ali Assegaf

Minggu, September 29, 2024, 29.9.24 WIB Last Updated 2024-09-29T14:26:11Z


Pagar Alam,-Masih dalam nuansa memperingati maulid nabi Muhammad SAW, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pagar Alam, Hepy-Efsi dengan didampingi oleh Dr H Joncik Muhammad  ikuti kajian Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bertempat di Ponpes Elgontori,selain meminta doa dari sang Habib yang datang dari Yaman yakni Habib Idrus Bin Ali Assegaf dan juga Para Asatizd Asatidzah serta Jamaah yang hadir.


Pasangan Hepy-Efsi serta Joncik Muhammad beserta rombongan berharap, ada Pencerahan dan dan ilmu yang bisa dipetik hikmahnya dalam Tausiah yang disampaikan oleh Sang Habib. 


Dalam Kesempatan tersebut,Joncik Muhammad mengutarakan aspresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak El Gontori, dan telah menerima kedatangan mereka dan memberikan ruang untuk bisa bertemu langsung dengan sang habib dan para jamaah majlis maulid. 


Joncik Muhammad sempatkan diri menjelaskan tujuan dirinya bersama Hepy-Efsi kedepan, dalam kebijakannya nanti pasangan Hepy-Efsi bisa ber pro terhadap perkembangan Pondok Pesantren  terkhusus di wilayah kota Pagar Alam.


"Alhamdulillah kita semua bisa bertemu dangan seorang yang mulia al Habib Idrus Bin Ali Asssegaf yang berasal dari negeri yang jauh disana,yakni dari Yaman,muda-mudah dapat memberikan ilmunya kepada kita dan dapat bermanfaat bagi kita semua."ujar Joncik Muhammad. 


Al Habib Idrus Bin Ali Asegaf melalui Asistan penerjemah Muhammad Maulana Al Banjari meyebutkan sebaik-baik bekal yang akan menyelamatkan seseorang dari kesesatan adalah iman dan takwanya Kepada Allah SWT,berdzikir kepada Allah SWT serta memperbanyak Membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad  SAW, 


Dirinya sempat menceritakan sejarah kehidupan Nabi Yusuf as. dan kisah tersebut bisa dijadikan contoh dan suri tauladan bagi kita semua.


Nabi Yusuf saat masih usia kecil, sangat di musuhi suadara kandungnya,dan banyak sekali ujian yang dihadapi hingga menjadi raja yang disegani,  menjelang diakhir masa kenabian beliau, 


Nabi yusuf seorang Raja yang mempunyai  tahta dan juga Kaya Raya berdoa agar dikumpul dengan orang-orang soleh,sungguh mulia orang-orang soleh tersebut, orang soleh yang dimaksud adalah umat Nabi Agung Muhammad SAW,


Mari kita perbanyak bersolawat ke baginda Nabi Muhammad SAW,semoga kita bisa nantinya berkumpul bersama beliau."ujar Habib. 


(Alian)

Iklan