Iklan

Iklan

,

Iklan

Masyarakat Kembali Dikejutkan Tindakan Perundungan Disekolah

Senin, September 02, 2024, 2.9.24 WIB Last Updated 2024-09-02T14:13:28Z


Faktasidik.com-Media sosial kembali dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan tindakan perundungan atau bullying di sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Gowa, Sulawesi Selatan.


Video tersebut dengan cepat viral dan menjadi topik hangat perbincangan publik.


Berdasarkan rekaman yang beredar, seorang siswa menjadi korban kekerasan fisik yang dilakukan oleh teman sekelasnya hingga tak sadarkan diri.


Video yang pertama kali muncul di media sosial X (sebelumnya Twitter) ini berdurasi 34 detik.


Dalam video tersebut, terlihat jelas seorang siswa memukul teman sekelasnya yang sedang duduk, membuat korban tersungkur di meja sebelum jatuh ke lantai.


Ironisnya, meski situasi di kelas terlihat ramai oleh siswa lain, tidak ada satupun yang berusaha menghentikan aksi kekerasan tersebut.


Plt Kasi Humas Polres Gowa, Ipda Udin Sibadu, yang dikonfirmasi membenarkan keaslian video tersebut.


Dikatakan Udin, peristiwa itu terjadi dua minggu lalu. Menurutnya, meskipun peristiwa tersebut telah ditangani secara internal oleh sekolah, pihak kepolisian tetap akan memantau perkembangan lebih lanjut.


“Iya, itu kejadiannya sudah dua minggu lalu dan sudah didamaikan oleh pihak sekolah,” ujar Udin, Kamis (29/8/2024).


"Jadi terkait hal begini, guru memberikan bimbingan kepada para siswa di sekolahnya, kemudian juga dengan bantuan aparat kepolisian," tukasnya.


Selain itu, sekolah juga berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk memberikan penyuluhan guna mencegah terjadinya tindakan yang merugikan siswa.


“Sekolah memberikan pendidikan penyuluhan untuk menghindari kegiatan merugikan siswa itu sendiri,” bebernya.


Udin bilang, kejadian tersebut dipicu oleh kesalahpahaman antara siswa, dan pihak sekolah telah menyelesaikan permasalahan ini.


“Untuk sementara pihak sekolah yang menyelesaikan, biasa yang begitu kalau anak-anak masalah kesalahpahaman,” tandasnya.


 (Muhsin/Fajar)

Iklan