Iklan

Iklan

,

Iklan

Resmi Dideklarasikan, Ini 3 Target KOMASS, No. 3 Kawal Penegakan Hukum di Sumsel

Senin, September 02, 2024, 2.9.24 WIB Last Updated 2024-09-02T16:08:43Z


PALEMBANG - Komunitas Advokat Sumatera Selatan (KOMASS), akhirnya resmi dideklarasikan, pada Jumat malam (30/8), di Monte Resto & Cafe Palembang.


Ketua Umum KOMASS, Adv. Ibnu Abdullah SH SP M.Si C.Me, dalam sambutannya mengatakan, selain bertujuan untuk menjadikan advokat yang profesional, handal, bermoral dan berdedikasi tinggi serta dapat berkiprah secara nasional, terbentuknya komunitas advokat juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan sesama profesi advokat.


"Yang lebih terpentingnya lagi mengawal penegakan hukum oleh penegak hukum khususnya di provinsi Sumatera Selatan," ungkap advokat yang akrab disapa Kuyung Ibnu ini.


Dikatakan Ibnu, saat ini jumlah anggota yang sudah tergabung di dalam KOMASS berjumlah lebih kurang 150 orang terdiri dari advokat dan calon advokat. 


"Anggota KOMASS ini berasal dari berbagai organisasi advokat yang ada di Indonesia, dan bagi yang mau bergabung dalam Komunitas Advokat Sumatera Selatan terbuka untuk semua advokat. Sedangkan untuk struktur organisasi kita terdiri dari DPP, DPW dan DPC, dan untuk kepengurusan tingkat pusat berdomisili di provinsi Sumatera Selatan dengan Sekretariat beralamat di jalan Rambutan No.10. RT. 32 RW. 11 Kel. 30 Ilir, Kec. Ilir Barat 2 kota Palembang," sebut Ibnu.


Terakhir, Ibnu juga mengucapkan terima kasih kepada para advokat senior, para akademisi dan praktisi hukum yang telah menyuport dan mendukung lahirnya KOMASS tersebut.


"Dan terkhusus kepada Pak Prof Rasyid Ariman, seorang akademisi, praktisi dan pakar hukum pidana yang sangat menyuport sekali dan menjadi dewan pakar di KOMASS. Semoga dengan kehadiran beliau, ilmu beliau dan pengalaman beliau yang pernah bersaksi dan mengikuti sidang di Mahkamah Internasional dapat membimbing kita dan bersama membesarkan nama KOMASS tidak hanya di Sumatera Selatan juga nasional dari Aceh hingga Papua, seperti yang diinginkan beliau. Sekali lagi terimakasih Pak Prof, dan rekan-rekan bapak ibu sekalian para pengurus yang bersama-sama telah menyukseskan acara deklarasi kita malam ini," ucap Ibnu.


Selanjutnya, pada kesempatan itu, Dewan Pakar KOMASS, Prof. Dr. HC. (Aims) H M Rasyid Ariman SH MH Sp.HP AV ADV, menyampaikan apresiasi terbentuknya KOMASS yang menjadi wadah perkumpulan advokat dari seluruh organisasi tanpa pilih kasih. Hal itu juga yang menjadi alasan dirinya bersedia bergabung membesarkan KOMASS.


"Mari saling mengisi untuk menjadi advokat profesional, dan mewujudkan visi misi serta program kerja KOMASS ke depan," ajak mantan Dekan di UNSRI ini.


Tampak acara deklarasi KOMASS ini semakin meriah dengan hadirnya sejumlah kolega dan para tamu undangan lainnya, antara lain perwakilan perusahaan PT Varita, PT Metriko dan PT Agro Serasan Sekate Makmur.


Berikut ini nama-nama susunan pengurus KOMASS DPP Periode 2024 - 2029, sebagai berikut ; 

Dewan Pakar : Prof. Dr. HC. (Aims) H. M. Rasyid Ariman, SH., MH., Sp.,HP., AV., ADV 

Dewan Pertimbangan Organisasi (MPO) :

- Adv. Badiun Aidri, SH 

- Adv. Napoleon, SH 

Ketua Umum : Adv. Ibnu Abdullah, SH., SP., M.Si., C.Me

Wakil Ketua Umum : Adv. Donni, SH 

Ketua Harian : Adv. Dr. Achmad Ronaldi, SH., ST., MH., CLA

Sekretaris Jenderal : Adv. Hj. Yuliana, SH., S.Pd., CCD

Sekretaris : Adv. Elina, SH 

Bendahara Umum : Adv. Zul Apriyany Romana, SH 

Bendahara : Adv. Bobby Abdul Rahman, SH 

Ketua Bidang :

- Kesekretariatan : Adv. H. Bahder Djohan, SH., MH 

- Humas & Publikasi : Adv. Bambang Novrianto, SH 

- Pendidikan & Pelatihan : Adv. Mukhtaridi, SH. (**)

Iklan