Iklan

Iklan

,

Iklan

Sosok Wanita Rendah Hati, Bertha Edhar Sambangi Pameran Artefak Rasulullah Di Ponpes El Gontori

Sabtu, September 21, 2024, 21.9.24 WIB Last Updated 2024-09-21T02:17:01Z


Pagar Alam-Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW yang berpusat di Pondok pesantren  El Gontori  Kota Pagar Alam menyedot Perhatian Publik. 


Ribuan Warga mulai dari Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Kota Pagaralam antusias ingin melihat Pameran yang diselengarakan oleh panitia Kuncen Barisan Pengawal Rasullulah Indonesia yang berasal dari Jakarta. 


Beberapa Peninggalan Rasullulah yang di pakai semasa hidup beliau, kini dibentangkan, dengan adanya kegiatan tersebut, tentu sangat mempengaruhi ingatan para pencinta dan Perindu Rasullulah. 


Disaat jutaan mata melihatnya, rasa haru dan rindu terhadap sesosok manusia yang Paling Agung di muka bumi hadir dibenak para pengunjung. dan tentu menjadikan sebuah pembelajaran bagi umat muslim di masa sekarang sebagai bentuk wisata religi.


Diantara Ribuan pengunjung, hadir sesosok wanita yang berparas cantik dan Ayu dengan mengenakan Jilbab Syar,i.


Banyak warga yang tidak mengetahui siapa beliau sebenarnya, bahkan para panitia Penjaga artefak pun tidak banyak mengetahui tentang dirinya, 


Ternyata wanita berparas cantik yang berpenampilan nuasa keislaman dan pembawaan diri yang rendah hati tersebut, adalah sesosok  bakal calon  Wakil Walikota Pagaralam periode 2024-2029.


Dari pantauan  kamera awak media yang berada di lokasi, Bertha Edhar menyempatkan diri bertabaruk, dan dirinya sempat mempertanyakan dimana barang-barang tersebut sebelumnya disimpan. 


"  sebelumnya, barang-barang ini disimpan dimana, saya dulunya sempat melihat barang-barang peninggalan Nabi Muhammad SAW di museum Turki" Ungkap Bertha Edhar


Secara terpisah, Riyanto Selaku Salah seorang petugas panitia penjaga Artefak mengagumi karakter yang dicerminkan wanita yang sebelumnya tidak  dirinya ketahui


"Jujur tadi saya tidak tahu, tadi aku bimbing  untuk bertabaruk di karpet Raudho, Karpet yang pernah terpasang di masjid Nabawi dan beliau khusuk bertabaruknya" Ungkap Riyanto


Sebagai bakal calon pemimpin, dimana kota Pagaralam terkenal dengan budaya dan nuasa religius, tentu Bertha Edhar adalah sesosok pemimpin ideal yang mampu memegang teguh Amanah rakyat yang berpegang teguh dengan syari,at Islam."imbuhnya.


(Al)

Iklan