Iklan

Iklan

,

Iklan

Wau... Baru Pertama Kali 10 Atlate Asal Ogan Ilir Bisa Mewakili Provinsi Sumsel Untuk Berlaga Di PON Aceh Sumut 2024

Kamis, September 05, 2024, 5.9.24 WIB Last Updated 2024-09-05T12:46:12Z


Indralaya, Faktasidik- Wau... baru pertama kali sepuluh Atlate asal Kabupaten Ogan Ilir bisa mewakili Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) untuk berangkat ke Pekan Olahraga Nasional di Provinsi Aceh Sumatra Utara tahun 2024.


Pelepasan keberangkatan sepuluh Atlate, satu Pelatih dan dua Wasit tersebut dilepas langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar di halaman Kator Bupati Tanjung Senai, Kamis (5/9/2024).


Adapun cabang olahrga yang diikuti di PON Aceh Sumatra Utara oleh yaitu 6 orang Atlate Bola Tangan Putra, 1 Atlate Basket Putri, 1 Atlate  Dayung Putri, 1 Atlate Kick Boxing Putri, dan 1 Atlate Sambo Putra.


Bupati OI Panca Wijaya Akbar mengatakan, sangat begitu bangga dengan sepuluh Atlate asal Ogan Ilir bisa mewakili Provinsi Sumsel untuk bertanding di PON Aceh Sumatra Utara.


"Semoga seluruh atlate dapat mencurahkan hasil semaksimal mungkin pada saat pertandingan apapun hasilnya bisa dijadikan pelajaran buat kita kedepannya,"ucap Panca.


Selain itu juga Bupati Panca berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan pikiran disana agar bisa bertanding lebih maksimal.


"Saya juga memiliki cita-cita besar dalam meningkatkan fasilitas olahrga di Ogan Ilir, namun dikarenakan keuangan tidak memadai dan juga masa jabatan hanya 3,5 tahun sulitnya menuntas hal tersebut dan apabila saya dipercaya kembali menjadi Bupati akan saya tuntaskan kekurangan ini,"terangnya.


Sementara Ketua KONI Ogan Ilir Aswan Mukhti mengatakan, bahwa ini baru pertama kali Atlate asal Ogan Ilir bisa mewakili Provinsi Sumsel untuk PON Aceh Sumatra Utara tahun 2024.


"Iya, ini baru pertama kali atlate asal Ogan Ilir bisa mewakili Sumsel, tadi ada 10 atlate, 1 pelatih dan 2 wasit dan uang pembinaan tadi Rp 25 juta dan ditambah lagi oleh Pak Bupati Panca setiap orang satu juta jadi total semuanya Rp.38jt,"ucapnya.


Aswan menambahkan, semoga atlate yang berlaga di PON Aceh Sumut nantinya bisa meraih prestasi yang bagus dan bisa membawah nama baik Ogan Ilir.


"Alhamdulilah dimasa kepemimpinan Bupati Panca Wijaya Akbar Ogan Ilir bisa mewakili Provinsi Sumsel untuk berlaga di PON Aceh Sumut dan semoga bisa meraih prestasi yang bagus,"jelasnya.


Diketahui uang pembinaan tersebut yang tadinya Rp 25jt dari KONI Ogan Ilir ditambah lagi oleh Bupati Panca setiap orangnya satu juta jadi total seluruh Rp 38jt Rp. (AL)

Iklan